MENU TUTUP

Reses Sri Rubiyanti di Jalan Kesehatan, Dari Majelis Taklim, Pemuda dan Imam Mesjid Sampaikan Aspirasi 

Ahad, 10 November 2019 | 06:02:49 WIB | Di Baca : 1541 Kali
Reses Sri Rubiyanti di Jalan Kesehatan, Dari Majelis Taklim, Pemuda dan Imam Mesjid Sampaikan Aspirasi  Hj Sri Rubiyanti, S.ip Reses di Jalan Kesehatan

 

 

SeRiau- Ustadz Ramadhan Lubis, menyampaikan keluhannya saat digelar sesi tanya jawab reses Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Hj Sri Rubiyanti S.IP, di Jalan Kesehatan RW 07 Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Sabtu (09/11/18) malam.

Curahan hati (curhat) yang disampaikan oleh Warga RW 07 itu, berkaitan dengan ketidakjelasan dari Imam Masjid Binaan RW Tahun 2019 yang sampai saat ini belum mendapatkan pengakuan resmi dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Padahal kita sudah melakukan pelatihan Imam Se-Kota Pekanbaru. Itu dihadiri oleh MUI langsung. Bulan ke III dijanjikan akan di SK-kan. Alhamdullilah, janji tinggal janji, sampai detik ini SK tak ada diturunkan. Harapan kita mudah-mudahan Ibu Dewan kami bisa menyampaikan ini ke telinga Walikota," pinta Ramadhan, saat menyampaikan aspirasinya.

Warga RW 07 lainnya, Minar, berharap agar Ibu-Ibu di Majelis Taklim dapat dibantu dalam hal sarana dan prasarana penunjang kegiatan yang dijalankan saat ini.

"Kalau dapat buk, kita dibantu dalam menjalankan program Fardu Kifayah meskipun kita sudah di support selama ini sama ibu dewan tapi kita berharap ada perhatian lagi. Termasuk pembinaan untuk Ibu-Ibu Rebana," ucap Minar.

Lain hal dengan aspirasi dari Ikatan Pemuda RW 07, Masrul Efendi. Dia berharap ada bantuan mandiri penunjang kegiatan ekonomi kerakyatan dalam hal usaha budi daya peternakan.

"Kami pemuda cuma minta dibantu kolam dengan bibit ikan dan penyuluhannya sekalian buk. Karena ini kegiatan positif pemuda yang kita tahu, apapun kegiatan pemuda selalu di support dari ibu dewan," terangnya.

Sebelum menjawab pertanyaan dari warga tersebut, Anggota DPRD Pekanbaru 2 periode dari Partai Gerindra ini menjelaskan, dalam kegiatan menjemput aspirasi ini, beberapa Pekerjaan Rumah (PR) seperti pekerjaan fisik Box Cluvert yang berada di RW 07 Kelurahan Air Dingin sudah terwujud.

Termasuk kata Sri, realisasi pembangunan Lantai II Masjid di RW 07 Kelurahan Air Dingin yang diminta oleh warga juga sudah diusulkan dalam APBD Tahun 2019 yang sebentar lagi akan di realisasikan.

Untuk masalah Imam binaan RW yang disampaikan oleh Ustadz Ramadhan, Sri mengatakan bahwa dirinya beberapa waktu yang lalu sudah melakukan komunikasi secara intens oleh Pemko Pekanbaru. Jawaban yang keluar sifatnya hanya normatif saja.

"Untuk masalah Imam Masjid ini, Insha Allah akan saya sampaikan ke Pemko Pekanbaru dalam pandangan umum fraksi laporan reses supaya nasib Imam Masjid yang sudah melakukan pelatihan ini ada jawaban. Karena ini berurusan dengan akhirat ya pak. Jadi kita akan upayakan dan minta untuk bersabar," ucap Sri.

Terkait bantuan bagi Ibu-Ibu Majelis Taklim dan Pemuda RW 07, dirinya secara pribadi akan memberikan support melalui uluran tangan. Hal ini untuk menunjang produktivitas dalam membuat kegiatan positif di tengah masyarakat.

"Untuk bantuan Majelis Taklim dan kegiatan perekonomian pertanian pemuda, tak perlu tunggu APBD dulu saya akan bantu secara pribadi. Kedepan saya lebih intens lagi memperhatikan Ibu-Ibu dan Pemuda," terangnya disambut tepuk tangan warga.

Selain itu, Sri Rubiyanti juga membantu kegiatan fisik secara pribadi untuk rehabilitasi Kamar Mandi yang ada di MDTA Al Huda di RW 07 Kelurahan Air Dingin.

Sementara untuk realisasi Plafon MDTA Al Huda yang rusak dirinya akan memperjuangkan aspirasi ke aspirasi berikutnya dan meminta doa kepada konstituennya agar relaisasi tersebut segera terwujud.

Reses yang digelar oleh Politisi perempuan satu-satunya dari Partai Gerindra terpilih ini, dihadiri konstituen Relawan Sri Rubiyanti (Relasi) dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Bukit Raya - Marpoyan Damai yang berasal dari RW 07 Kelurahan Air Dingin dan RW 02 Perhentian Marpoyan.

Turut hadir pula Lurah Air Dingin Jaspi Yubion, Ketua RW 07 Dedi Dasmono, Wakil Ketua PAC Gerindra Bukit Raya, Supriadi serta beberapa tokoh masyarakat. ( ***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024